Kamis, 19 Februari 2015

fisiologi dasar manusia

Curicullum vate
Data Pribadi
Nama                      : Santi Rahayu
Tempat,tanggal lahir : Bekasi,17 Juli 1995
Domisili                   : Karawang
Jenis Kelamin          : Perempuan
Agama                    : Islam
Status                      : Belum menikah
Telepon                   : 08985853890
Email                       : santirahayu710@gmail.com
                                 santirahayu332@yahoo.com

Riwayat Pendidikan
Pendidikan Formal
1. (2008) Lulus SDN Purwasari VI
2. (2011) Lulus SMPN 2 Kota Baru
3. (2014) Lulus MA Nihayatul Amal Purwasari

Pengalaman Berorganisasi
1. (2006-2007) Anggota Dokter Cilik di SDN Purwasari VI
2. (2008-2009) Anggota PMR SMPN 2 Kota Baru
3. (2009-2010) Anggota OSIS SMPN 2 Kota Baru
4. (2008-sekarang) Anggota dan asisten pelatih Karate di SMPN 2 Kota Baru
5. (2014-sekarang) Anggota dan bendahara Club Dayung Unsika 

Pengalaman
1. Mengikuti sertivikasi perwasitan karate di Bekasi tahun 2013
2. Mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa tahun 2014

 FISIOLOGI 



  Kata anatomy berasal dari bahasa yunani (Greek) yang secara literatur diartikan sebagai “membuka suatu potongan”. Antomi adalah suatu ilmu yang mempelajari bagian dalam (internal) dan luar (external) dari struktur tubuh manusia dan hubungan fisiknya dengan bagian tubuh yang lainnya. Contoh: mempelajari organ jantung dan posisinya dalam  tubuh.
Kata physiology juga juga berasal dari bahasa yunani (Greek) yaitu ilmu yang mempelajari bagaimana suatu organisme melakukan fungsi utamanya. Contoh: seseorang yang ingin mempelajari fisiologi tentang bagaimana jantung bisa memompa darah.
Fisiologi manusia adalah ilmu yang mempelajari tentang faal (fungsi) dari tubuh manusia. Adapun spesifikasi fisiologi dari anatomi antara lain: fisiologi sel (mempelajari fungsi sel dan bagian-bagiannya), Fisiologi spesifik (mempelajari suatu organ), fisiologi sitemik (mempelajari fungsi organ secara sistemik), fisiologi patologikal (mempelajari efek penyakit terhadap suatu organ).
Dasar biologis studi fisiologi, integrasi mengacu pada banyak tumpang tindih fungsi sistem tubuh manusia, serta sebagai bentuk disertai. Hal ini dicapai melalui komunikasi yang terjadi dalam berbagai cara, baik listrik dan kimia. Dalam hal tubuh manusia, endokrin dan sistem saraf memainkan peranan besar dalam penerimaan dan pengiriman sinyal yang mengintegrasikan fungsi. Homeostasis adalah aspek utama berkaitan dengan interaksi dalam sebuah organisme, termasuk manusia.
Secara tradisional, disiplin akademik fisiologi memandang tubuh sebagai kumpulan sistem yang saling berinteraksi, masing-masing dengan kombinasi sendiri serta fungsi dan tujuan masing-masing. Setiap sistem tubuh berkontribusi terhadap homeostasis sistem lain dari seluruh organisme. Tidak ada sistem tubuh bekerja sendiri, dan kesehatan orang tergantung pada kesehatan semua sistem tubuh berinteraksi.


1 komentar: